akura: PASKIBRA

akura

 
Anda pengunjung ke

Free Hit Counter
GADH'S CLOCK
JADUAL SHOLATQ
HOT NEWS BUANGET!
messages
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
PASKIBRA
Tuesday, October 2, 2007
Kali ini akan menceritakan pengalaman menarikku saat terpilih menjadi pengibar bendera di kecamatan tandes. begini ceritanya. mendekati saat upacara peringatan tujuh belas agustus, pihak kecamatan memberi kabar kalau sekolahku yaitu smaxi menjadi pengibar bendera dalam upacara peringatan tujuh belas agustus di kecamatan melalui guru poembimbing paskibra di sekolahku. mendengar kabar tersebut aku menjadi gugup aku terpilih atau tidak dalam pasukan tujuh belas. saat guru pembimbingku mulai memilah ternyata namaku juga disebut. aku seneng banget, itu perasaan yang pertama kali aku rasakan. setelah aku terpilih, aku merasa ini adalah tanggung jawab yang mesti aku emban dan aku mulai bersungguh-sungguh mengikuti latihan-latihan yang ada.

Kira- kira kita latihan selama satu minggu di sekolah dan ditambah dengan beberapa kali latihan di kecamatan tandes. jadwal latihan paskibra di kecamatan bertepatan dengan berbagai lomba yang diadakan di sekolahku. karena itu kau mengalami dilema karena selain menjadi pengibar bendera aku juga menjadi panitia penyelenggara lomba di sekolahku. aku sempat bingung, namun akhirnya aku memutuskan untuk meninggalkan tugasku sebagai panitia. aku sadar kalau waktu itu rekan kerjaku sedikit marah karena menganggap aku lepas dari tanggung jawab. tapi akhirnya dia menyadari. saat latihan banyak sekali hal yang menarik buatku, selain bisa berkumpul dengan anggota paskibra yang lain. seperti winda sebagai danton(komandan peleton), femilia sebagai pembawa bendera. dan anggota pasukan tujuh belas seperti dinasti, andika, kenia, dewi, putri, nurdin, dimas, yuan, jeni, rizal, agatha dsb.
Hari yang dinanti pun tiba. sekarang adalah saat pembuktian atas usaha keras kita selama ini. di hadapan tamu undangan yang merupakan pejabat kecamatan dan peserta upacara yang terdiri dari berbagai profesi. mulai dari siwa SD, SMP, SMA, PGRI, hansip, kartar, dsb. setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan pelepasan pon sd oleh bapak camat. bukan hanya itu, ternyata terdapat banyak sekali suguhan seperti tari remo massal, drum band, dan masih banyak lagi. sementara itu paskibra smaxi asyik foto untuk kepentingan dokumentasi kecamatan. setelah itu kita berencana makan-makan. tapi dihalau pihak kecamatan dengan alasan sudah dipersipkan nasi tumpeng. tapi kita tetap bergegas menuju rumah makan dengan alasan yang cukup mendasar, kita tahu kalau nasi tumeng yang akan disuguhkan pada kita merupakan nasi tumpeng yang dilombakan, sementara lomba tumpeng pun masih belum usai. pilihan kita jatuh pada nasi padang yang terletak tak jauh dari kecamatan. awalnya sih kita menggunakan uang sendiri-tapi karena kita dapat uang saku dari pihak kecamatan sebesar 300 ribu akhirnya kita gunakan uang itu. setelah selesai makan kita pulang dengan menggunakan kendaraan kita masing-masing.
Berbeda hal dengan aku, pulang dari kecamatan aku main ke rumah temanku. di sana aku melepas lelah sambil menunggu saat adzan sholat jumat. kira-kira pukul 15.00 aku pulang ke rumahku.
posted by gazola@venture @ 8:19 PM  
2 Comments:
  • At November 30, 2007 at 7:15 PM, Blogger Lyra said…

    yang kayak gini nih calon penerus bangsa yang baekkkkkkk!!!!!!!!!!!!

    chaYo yah buat ngeharumin nama skul qt!

     
  • At March 8, 2008 at 12:34 AM, Anonymous Anonymous said…

    Mas Gadang Selamet buat acara itu waktu lihat sih keren banget !!!
    And pertahanin terus prestasinya ya kak jgn lupa belajar !! He...he...
    don45.wordpress.com

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: gazola@venture
Home:
About Me:
See my complete profile
GADZUMI
http://www.trippytext.com/ - Trippy Text
Google search
Previous Post
Links
Archives
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

© akura .Template by Isnaini Dot Com