akura: makna tujuh belas agustus buatQ

akura

 
Anda pengunjung ke

Free Hit Counter
GADH'S CLOCK
JADUAL SHOLATQ
HOT NEWS BUANGET!
messages
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
makna tujuh belas agustus buatQ
Monday, October 1, 2007
Tiga ratus lima puluh tahun lamanya kita dijajah. Harta-benda,nyawa telah dikorbankan oleh pejuang-pejuang kita. Pejuang yang dengan gigih melawan penjajah. Peperangan terjadi di mana-mana. Mereka berontak, mereka ingin segera terbebas, terbebas dari belenggu penjajah. Kemiskinan, kelaparan, penderitaan terjadi di mana-mana, di setiap mpelosok daerah. Tapi usaha mereka gagal. Kesalahan yang perlu disorot adalah kurangnya rasa persatuan dan kesatuan dalam mengusir penjajah saat itu. Mereka mengusir penjajah dengan cara mereka masing-masing, bersifat kedaerahan, tradisional, dan tanpa koordinasi yang baik. Waktu pun berganti, miulai muncullah pahlawan-pahlawan revolusi dengan strategi yang jitu, mulai nampak titik terang menuju kemerdekaan. Segala pengorbanan dan usaha yang dilakukan pun tidak sia-sia, dan mulai membuahkan hasil.
Tanggal 17 agustus 1945 pukul10.00 di rumah Ir. Soekarno akhirnya tercetuslah proklamasi. Setelah terjadi sedikit perbedaan pendapat antara golongan tua dengan golongan muda yang sempat mengasingkan Ir. Soekarno. Dengan persiapan seadanya, akhirnya moment itu pun dilaksanakan. Bendera merah-putih pun merupakan jahitan sprei istri Ir. soekarno, Patmavati. Setelah dibacakan teks proklamasi yang merupakan buatan Ir. Soekarno dan beberapa tokoh lainnya saat pengasingan Ir. Soekarno maka resmilah Indonesia merdeka. Berita kemerdekaan Indonesia itu pun akhirnya tersebar juga. Berita tersebut disebarkan melalui kantor berita domei yang merupakan kantor berita milik jepang. Bukan hanya itu, media yang dimanfaatkan adalah surat kabar yang ada saat itu, serta penyampaian dari mulut ke mulut.
Dari situ kita belajar bahwa ternyata kemerdekaan itu benar-benar penuh pengorbanan dan perjuangan. Untuk itu sebagai generasi muda yang menjadi penerus bangsa, kita mesti mempertahankan kemerdekaamn ini. Karena kemerdekaan merupakan buah hasil usaha para pejuang bangsa. Kita hanya tinggal merasakan saja hasil perjuangan tersebut. Untuk itu, mari kita meneruskan misi para pejuang kita yaitu berjuang dan mempertahankan kemerdekaan.
Bagaimana caranya? Menanggap hal itu tentunya kita mesti mengenal beberapa lingkup yang ada. Misalnya lingkup bangsa dan negara, lingkup masyarakat, lingkup sekolah dsb. Dalam lingkup bangsa dan negara, banyak sekali cara yag dapat kita lakukan, yaitu ikut serta dalam usaha pembelaan negara. Bukan hanya itu, kita juga harus menjaga harkat dan martabat bangsa. Dalam lingkup masyarakat, kita mesti berbaur dengan masyarakat dan melakukan pembangunan di segala aspek kehidupan. Di dalam lingkup sekolah, khususnya sebagai seorang siswa, kita bias meneruskan misi para pejuang bangsa dengan cara giat belajardan bekerja. Bukan hanya itu, kita juga bias memanfaatkan moment ini ndengan mengadakan berbagai event, seperti berbagai lomba demi mengingat dan mendongkrak semangat siswa akan jasa pejuang.
Dalam mengisi kemerdekaan ini, di sekuolahku diadakan banyak lomba, baik lomba yang bersifat individu maupun lomba yang bersifat kelompok. Adapun lomba yang bersifat individu antara lain, jurnalis, pidato bahasa inggris, telling story, baca tulis al-qur’an dsb. Sedangkan yang bersifat kelompok antara lain, memasukkan benang dalam jarum,go back to door, benteng-bentengan, kepruk kendil, sepak bola, hasta karya, madding dan kebersihan kelas. Lalu apa yang kamu lakukan dalam mengisi kemerdekaan?
posted by gazola@venture @ 1:45 AM  
1 Comments:
  • At January 21, 2008 at 9:38 PM, Anonymous Anonymous said…

    KITA HARUS BERJUANG UNTUK MENERUSKAN SEMANGAT PARA PEJUANG. JANGAN BOSAN2 UNTUK MEMPERJUANGKAN PERJUANGAN PARA PAHLAWAN. IT'S MY FIRST COMMENT IN YOUR POST!!!@!@!!

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: gazola@venture
Home:
About Me:
See my complete profile
GADZUMI
http://www.trippytext.com/ - Trippy Text
Google search
Previous Post
Links
Archives
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

© akura .Template by Isnaini Dot Com